Liga Premier · Manchester City · Tottenham

Hasil Pertandingan Manchester City vs Tottenham Hotspur: 2-2

tottenham-2-2-city

Manchester City gagal memetik 3 angka di kandang sendiri setelah sebelumnya di tahan tim tamu Tottenham Hotspur 2-2.

Pada pertandingan yang mempertemukan dua tim papan atas Premier League tersebut, The Citizens sempat unggul dua gol lebih dahulu lewat gol dari Leroy Sane dan Kevin De Bruyne yang sama-sama memanfaatkan blunder Hugo Lloris. Sementara dua balasan dari Spurs dicetak oleh Dele Alli dan Heung-Min Son.

Dituntut untuk meraih kemenangan, pelatih Josep Guardiola merupakan sedikit perombakan di lini belakang. Aleksandar Kolarov kembali dimainkan di jantung pertahanan untuk menggantikan posisi John Stones dan menemani Nicolas Otamendi. Sementara Leroy Sane dipercaya untuk menyisir sisi kiri dengan hanya meninggalkan Yaya Toure sebagai jangkar tunggal.

Manchester City memulai pertandingan dengan sangat baik. Bahkan dalam 25 menit awal pertandingan, tuan rumah mendominasi mutlak penguasaan bola. Namun Aguero dkk selalu kesulitan untuk menembus pertahanan ketat Tottenham yang kembali memakai formasi tiga bek dengan formasi Toby Alderweireld, Eric Dier dan Kevim Wimmer.

Peluang emas pertama pada pertandingan ini sendiri datang selepas menit ke-20, yakni saat David Silva melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Sayang, tembakannya ditepis oleh Hugo Lloris yang menjatuhkan diri. Sepak pojok untuk City. Dari sepak pojok tersebut, City kembali mendapatkan kans untuk unggul. Tapi, sepakan Pablo Zabaleta masih melebar.

Peluang kembali didapatkan tuan rumah pada menit ke-34 melalui Leroy Sane. Namun lagi-lagi peluang tersebut gagal berbuah gol setelah sundulannya meneruskan umpan silang Gael Clichy masih melenceng.

Pada menit ke-37, City kembali memperoleh kesempatan. Umpan matang Kevin De Bruyne disambut Aguero dengan sundulan kepala, tapi untuk kesekian kalinya Lloris berhasil menggagalkannya. Skor imbang tanpa gol mengakhiri babak pertama.

Pertandingan sengit dan seru tersaji usai jeda. Baru empat menit babak kedua berjalan, pendukung tuan rumah dibuat bersorak setelah Leroy Sane memecahkan kebuntuan. Memanfaatkan sapuan bola tak sempurna dari Hugo Lloris, Sane mampu menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong.

Setelah tampil gemilang di babak pertama, Lloris benar-benar menjadi pesakitan di paruh kedua. Usai kesalahannya saat gol pertama City, kiper asal Prancis itu kembali membuat blunder yang membuat mereka kembali kebobolan. Kali ini tangkapannya yang tak sempurna kala menangkap umpan silang Sterling mampu dimanfaatkan oleh Kevin De Bruyne untuk menggandakan kedudukan pada menit ke-54.

Namun Spurs tak tinggal diam dan justru semakin terlecut untuk menyerang pertahanan The Citizens. Hasilnya, empat menit usai gol De Bruyne, Dele Alli sukses memperkecil skor setelah sundulannya memanfaatkan umpan Kyle Walker tak mampu dibendung Claudio Bravo.

Sukses memperkecil kedudukan membuat para penggawa Spurs semakin bersemangat. Hasilnya, pada menit ke-78 mereka berhasil menyamakan kedudukan setelah tembakan Heung-Min Son memaksimalkan umpan Harry Kane gagal diantisipasi oleh Bravo. Skor pun berubah menjadi imbang 2-2.

Demi mengejar kemenangan, Guardiola menambah kekuatan serangan dengan memasukkan Gabriel Jesus untuk menggantikan Raheem Sterling. Jesus sendiri sempat mencetak gol pada menit ke-83, namun gol tersebut tak disahkan setelah winger Brasil itu sudah terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Di sisa waktu pertandingan, Manchester City terus mencoba menambah gol, namun beberapa peluang dari Aguero, Sane dan juga peluang dari De Bruyne di menit-menit akhir belum mampu dimaksimalkan. Skor imbang 2-2 pun bertahan hingga pertandingan usai.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s