Barcelona · La Liga · Real Madrid

Kemenangan besar atas Eibar membuat Blaugrana terus menempel ketat Real Madrid dan Sevilla dari posisi ketiga klasemen sementara.

barcelona-eibar

Barcelona berhasil menjaga kans mereka untuk mempertahankan gelar juara La Liga Spanyol setelah meraih kemenangan telak 4-0 atas Eibar di Ipurua Municipal Stadium, Senin (23/1) dini hari WIB.
Laga baru berjalan sepuluh menit, Barcelona sudah dipaksa untuk melakukan pergantian pemain dini. Sergio Busquets cedera pada bagian engkel dan tak bisa melanjutkan permainan dan posisinya di lini tengah digantikan oleh Denis Suarez.
Meski lebih mendominasi permainan, pasukan Blaugrana beberapa kali dibuat kerepotan dengan serangan sporadis tuan rumah. Eibar bahkan punya kans untuk bisa membuka keunggulan pada menit ke-25 andai tembakan Adrian Gonzalez tak mampu ditepis secara gemilang oleh Marc-Andre Ter Stegen.
Sebagai pemain yang masuk dari bangku cadangan di laga ini, Denis Suarez tampil baik dan mampu mencatatkan namanya sebagai pembuka keunggulan Barcelona pada menit ke-32 berkat tembakannya dari luar kotak penalti yang sukar dijangkau kiper Eibar, Yoel Rodriguez.
Neymar nyaris mampu menggandakan keunggulan Barcelona tiga menit jelang turun minum setelah meneruskan umpan terobosan Arda Turan, hanya saja eksekusi akhirnya bisa dibaca dengan baik oleh Yoel yang lebih sigap mengamankan gawangnya.
Di babak kedua, Barcelona langsung tancap gas dan sukses mencetak gol kedua mereka di laga ini lima menit setelah jeda. Lionel Messi membobol gawang Eibar dengan sontekan pelan kaki kiri setelah menerima umpan silang terukut Luis Suarez.
Tiga menit berselang, Eibar sebenarnya mendapatkan momentum untuk menipiskan ketertinggalan mereka. Adrian Gonzalez sempat menggetarkan gawang Ter Stegen dengan sundulannya, akan tetapi dianulir karena dinyatakan dalam posisi off-side ketika menyambut umpan Pedro Leon.
Setelah itu, dominasi permainan anak asuh Luis Enrique terus berlanjut. Melalui sebuah serangan cepat pada menit ke-68, Barcelona kian memperlebar keunggulan mereka melalui tembakan mendatar Luis Suarez ke sudut sempit gawang Eibar.
Di masa tambahan waktu babak kedua, Neymar yang dalam posisi nyaris tanpa kawalan di sisi kiri dengan mudah meneruskan umpan silang Messi, dengan bantuan pergerakan tanpa bola Paco Alcacer, sang bintang asal Brasil kemudian menggenapkan pesta gol Barcelona

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s