Uncategorized

Hasil Pertandingan Celta Vigo vs Real Madrid: Skor 2-2 (Agregat 4-3)

vigo-vs-real

Pertandingan leg kedua babak perempat final Copa del Rey mempertemukan Celta Vigo melawan Real Madrid. Pertandingan ini dilangsungkan di Estadio de Balaidos pada ahri Kamis (26/01).

Real Madrid berusaha keras untuk bisa menang dalam laga ini, namun mereka cuma bisa bermain imbang 2-2. Celta unggul lebih dulu lewat gol bunuh diri Danilo dan Cristiano Ronaldo kemudian menyamakan kedudukan. Celta kembali unggul lewat daniel Wass tetapi Lucas Vazquez sukses mencetak gol pada injury time.

Pertandingan berjalan keras sejak awal. Real Madrid yang sudah tertinggal agregat 1-2 mengambil inisiatif menyerang. Mereka berusaha melancarkan serangan demi serangan namun para gelandang mereka kurang kreatif dalam menciptakan peluang.

Celta yang biasanya bermain terbuka kali ini memilih untuk bertahan dan mengancam lewat serangan balik. Alhasil, Madrid pun dibiarkan menguasai bola di lini tengah. Ketika sudah memasuki sepertiga akhir lapangan, pengawalan yang diberikan oleh Celta sangat ketat.

Madrid sempat mendapatkan peluang emas lewat Cristiano Ronaldo. Mendapat umpan silang presisi, Ronaldo menanduk bola tetapi masih bisa ditepis oleh Alvarez hingga bola membentur gawang. Bola rebound kembali disambar Ronaldo tetapi tembakannya ke mulut gawang yang sudah kosong malah mengenai tiang gawang saja.

Celta justru bisa meraih keunggulan pada penghujung babak pertama. Serangan cepat Celta dari sisi kanan gagal dihalau oleh barisan pertahanan Madrid. Iago Aspas mengirim bola kepada John Guidetti yang berada di depan gawang. Tembakan Guidetti masih bisa ditepis Casilla tetapi bola muntah justru mengenai kaki Danilo dan bergulir masuk ke gawang sendiri. Madrid pun tertinggal 0-1 saat jeda, agregat 1-3.

Pada babak kedua, Celta semakin nyaman bermain bertahan. Madrid tak diizinkan menata serangan dengan baik di area berbahaya. Setiap upaya Madrid dihentikan dengan pressing tinggi.

Namun Madrid masih bisa menyamakan kedudukan lewat bola mati pada menit ke-62. Mendapat tendangan bebas di sisi kanan depan kotak penalti, Ronaldo melepas tembakan keras yang bersarang di tiang jauh. Kedudukan imbang 1-1.

Madrid terus menekan tetapi selalu sulit menembus rapinya pertahanan tuan rumah. Celta justru bisa unggul semakin jauh pada menit ke-85. Kerjasama apik para pemain Celta diakhiri dengan tembakan melengkung Daniel Wass dari luar kotak penalti. Pandangan Casilla tertutup sehingga tidak bisa mengantisipasi tembakan itu. Celta 2, Madrid 1.

Namun Madrid tak mau menyerah. Mereka membuktikan diri sebagai tim yang paling mematikan dari bola mati. Berawal dari tendangan susut Toni Kroos, bola dibelokkan oleh Karim Benzema dan diselesaikan dengan sundulan rendah oleh Lucas Vazquez. Tembakan Vazquez sukses membuat kiper Celta mati langkah.

Madrid terus menekan untuk memaksakan satu gol lagi. Namun sampai laga usai, skor 2-2 tetap bertahan. Dengan hasil ini, Madrid tersingkir dari Copa del Rey karena kalah agregat 3-4 dari Celta Vigo.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s